Tuesday, February 7, 2017

10 Tips and Trik Laku Jualan di Instagram

No comments

Instagram, oh, instagram!

Social media instagram dipakai hampir sebagian besar orang Indonesia, loh!
Instagram emang tempat yang bagus banget buat sharing foto-foto apapun, dari yang berkaitan dengan kehidupan, interests, foto keluarga, kucing, meja makan, lampion, gunting sampe hal random lainnya. Bisa foto-foto yang bertema super artsy sampe foto selfie.

Kebebasan yang dibuat instagram, ngebuat banyak orang melirik platform social media ini untuk ngembangin bisnisnya! Ada plus-minusnya, sih, tapi kalo buat nambah channel jualan, why not?

Instagram sekarang udah paham banget, nih, sama keadaan dia yang banyak digunain untuk bisnis. Bahkan sekarang, doi udah nambah fiturnya yang bernama Instagram for Business. Fitur ini ngegampangin pengguna buat liat analytics, bagi-bagi kontak, dan masih banyak lagi.

Tanpa disadari, perkembangan e-commerce di Indonesia, sebenarnya ditunjang oleh keberadaan Instagram. Awalnya dengan ada jualan di Instagram, orang jadi lebih aware sama jualan online. Yang tadinya gak percaya sama jualan online, sekarang malah jadi ketagihan!

Jualan di Instagram gak susah, sih! Cukup upload gambar, kasih harga, dan tulis gimana cara belinya di caption. Udah, gitu aja, gampil banget, free lagi!Kayak yang dibilang sebelumnya, ada plus-minusnya, nih, jualan di Instagram!
Jualan di Instagram


Plus:
  • Banyaaak banget, sampe jutaan pengguna instagram, bisa liat produk kita. 
  • Gratis alias free!
  • Bisa deket banget sama pembeli, unch gak tuh?
  • Promosi gampang! Tinggal pake influencer instagram!

Minus:
  • Pembeli gabisa langsung beli di aplikasi ini. Secara, aplikasi ini bukan aplikasi jualan, cyinnn!
  • Udah banyak nih saingannya!
  • Pembeli kadang sulit buat cari barang spesifik, karena gak ada fitur search barang!
  • Diperlukan usaha dan tekad kuat pedagang supaya banyak yang mampir di lapaknya!

Meskipun ada minusnya, jualan di Instagram ini bener-bener good choice buat kamu yang pemula maupun yang udah jago jualan online! ombaQ punya tips and trick, nih, supaya jualan kamu cepet laku!

Jualan di Instagram

  1. Pake #hashtag! Penting. Pake. Banget. Nih! #Jualan #JualanSis #JualanGan #dan #lain-lain. 
  2. Pilih waktu yang tepat buat nge-post! Soalnya, kadang peminat barang-barang kamu, tuh, buka instagram cuma pada jam-jam tertentu. Jam berapa mereka buka instagram ini yang harus kamu tahu!!
  3. Pake caption sebagai description, jadi, pembeli tahu dimana harus beli, harganya berapa, hubungin siapa, pokoknya yang informatif dan detil, ya!
  4. Bikin photo/video yang bagus, kl bisa di edit pake photoshop! Jangan masukin HP! Nanti resolusinya ngurang, gambar jadi pecah!
  5. Post juga di social media lain! Kayak facebook dan twitter kamu! Biar temen-temen yang nge-follow kamu di socmed lain juga tahuuuu!
  6. Fitur snapgram yang maha hits itu bisa dipake juga, loh!!
  7. Fitur live juga jangan sampe dilupakan!
  8. Minta endorse ke beberapa influencers, ngiklan gituuuu.
  9. Penting!! Bikin konten yang bermanfaat selain jualan kamu di Instagram. Bikin orang jadi pengen follow kamu!
  10. Partneran sama instagram store yang lain! Biasanya, sesama pedagang bisa lah saling promosi!

Jangan khawatir jeung, sis, cin, gan, beb! Gak sulit kok, buat ngatur dan ngejadwalin konten Instagram! Gamesti pegel, capek, dan linu buat ngetik caption panjang lebar! Kamu bisa pake ombaQ buat bantu kamu jadwalin post dan ngetik caption yang sepanjang jalan kenangan. Terus, kamu juga bisa nge-post konten jualan kamu di Instagram ke akun-akun socmed kamu lainnya, dan bisa bantu promoin jualan kamu di Instagram

Mau coba? Nih! Gratis aje buat yang suka tengok-tengok blog ombaQ!

No comments :

Post a Comment